20 sekolah di Padang kekurangan soal UN

dinas pendidikan kota padang sumatera barat mencatat selama hari pertama ujian nasional 2013, terdapat 20 sekolah pada daerah itu kekurangan soal jenis pendidikan bahasa indonesia.

kepala dinas studi kota padang indang dewata selama padang, senin, menyebutkan angka soal dan kurang daripada tiap sekolah bervariasi.

kami memperkirakan kekurangan soal ini akibat dari tidak lancarnya proses percetakan dan pendistribusian soal daripada pusat ke provinsi, kata dia.

akibatnya, sekolah-sekolah itu mengalami keterlambatan pelaksaan un sampai Satu setengah merek, lanjut indang.

Informasi Lainnya:

indang menyampaikan, pas instruksi dari tim pelaksana un di sumbar, yaitu pihak universitas andalas (unand) kekurangan tersebut diatasi dengan memfotokopi soal dan diambil dari soal selama ruang yang lain.

jumlah soal dan difotokopi sesuai melalui kekurangannya, kian indang.

sementara tersebut, rektor universitas andalas selaku ketua tim utama pelaksana un pada sumbar menyebutkan sesuai instruksi pusat bila terkandung kekurangan soal, dengan demikian mesti difotokopi, jika tidak dapat diatasi dengan demikian siswa boleh ikut ujian susulan. tapi, hingga saat ini, belum ada laporan siswa supaya memenuhi un susulan.

saya memperoleh instruksi tersebut senin pukul 01.00 wib serta Informasi ini langsung disampaikan ke dinas studi kabupaten/kota, tutur dia.

ujian nasional dalam sumbar tahun ini diikuti oleh 259.449 audien, dan terdiri atas 49.026 siswa sma sejumlah, 83.715 siswa smp sederajat, 101.816 siswa sd sederajat dan 5.077 siswa studi kesetaraan.