Relawan Aceh bertolak ke Gaza

dua relawan komite nasional buat rakyat palestina (knrp) provinsi aceh, yaitu tgk makhyaruddin yusuf juga khairul amal, bertolak ke gaza agar membawa bantuan yang dihimpun dari penduduk dalam provinsi ujung paling barat indonesia tersebut.

humas knrp provinsi aceh, mulyadi nurdin, dihubungi selama banda aceh, senin, menyatakan kedua relawan provinsi aceh itu sudah bertolak jam 07.00 wib dengan bandara internasional soekarno-hatta jakarta (1/4).

ia mengajarkan kedua relawan asal provinsi ujung paling barat indonesia itu bergabung dengan rombongan pada jakarta agar membawa santunan dibandingkan masyarakat aceh serta indonesia ke gaza.

ia menyampaikan rombongan yang berjumlah 25 orang itu ingin menempuh perjalanan pada delapan produk ke dubai serta melanjutkan perjalanan ke mesir setelah transit tiga produk serta menuju palestina melalui jalur darat di perbatasan rafah.

Lainnya: Dealer Honda Jakarta - Harga dan Informasi Mobil Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda

relawan asal provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu membawa bantuan dari warga aceh supaya gaza tersebut senilai rp823 juta.

sebelumnya pada november lalu, knrp aceh telah mengantar langsung santunan senilai rp1,16 miliar ke gaza juga diterima segera oleh pm palestina, ismail haniyeh.

ketua knrp aceh, tgk makhyaruddin yusuf, menyampaikan, angka total santunan yang dibawa ke gaza tersebut sebesar rp5 miliar.

"knrp serta sudah menggunakan dua unit ambulans selama kairo dan akan dibawa ke gaza," kata ketua knrp dan ikut serta mengantarkan santunan daripada aceh agar masyarakat gaza.