Peserta UN diminta tak percaya bocoran kunci jawaban

peserta ujian nasional (un) tingkat sma ataupun sederajat dalam kota padang, sumatera barat, diminta untuk tak memercayai bocoran soal atau kunci Jawaban yang dikirimkan seseorang dengan pesan singkat (sms).

peserta un untuk tak percaya melalui isu ataupun bocoran soal dan beredar, tutur wali kota padang, fauzi bahar, selama padang, senin

ia menegaskan, apabila ada pesan singkat berisi kunci langkah awal soal, dapat dipastikan itu bohong. ia serta membayar untuk audien un maupun pihak tua tidak terpancing isu jual memakai Jawaban yang beredar pada kelompok masyarakat pelajar.

lebih lanjut ia menyatakan, naskah soal ujian, diamankan selama kepolisian sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah. ini dilaksanakan untuk mencegah kebocoran soal atau kunci Jalan keluar.

Informasi Lainnya:

soal ujian segera diamankan dalam masing-masing polsek dan ada untuk kerahasiannya bisa terpeleihara, ketika membuka di gudang penyimpanan ingin disaksikan langsung oleh dua orang daripada dinas studi, dan tiga pihak dari pihak kepolisian, katanya.

pihak kepolisian dan satpol pp juga ditempatkan pada setiap sekolah. mereka hendak berada sekitar sekolah agar mengamankan pelaksanaan ujian, ujarnya.

sementara itu kepala dinas pendidikan kota padang, indang dewata menyampaikan, peserta un tahun 2013 pada kota padang sebanyak 13.672 siswa tingkat sma serta sedejarat.

pelaksanaan un tahun ini mau diawasi sebanyak 20.005 pengawas yang terdiri dari guru-guru pada kota padang juga bagian independen dari universitas, tuturnya.

menurut dia, dinas studi kota padang hendak menerapkan sanksi jika ada pelanggaran pada pelaksanaan ujian nasional.

sementara tersebut, lanjutnya, audien ujian tidak dibolehkan membawa telepon genggam ke ruang ujian. pengawas akan menggarap razia terhadap siswa sebelum masuk ke ruang ujian, ujarnya.