Susno Duadji hilang tapi muncul di YouTube

drama perihal susno duadji terus berlanjut. mantan kepala badan reserse kriminal kepolisian indonesia, komisaris jenderal polisi (purnawirawan) susno duadji, yang sudah dinyatakan buron serta registrasi pencarian orang oleh kejaksaan agung, muncul pada jejaring sosial youtube berdurasi 15 menit 34 detik.

untuk mencari, mudah saja. cukup ketik papar susno duadji selama mesin pencari, dengan begini situs video ini akan menyuguhkan tayangan di belasan menit tersebut. cara berkomunikasi seperti ini mirip sekali melalui ketika bekas bendaharawan dpp partai demokrat, m nazaruddin, menungkapkan maksudnya daripada web persembunyiannya, pada karthagena, kolombia.

dari youtube yang dipublikasi dalam senin (29/4) itu, duadji mengatakan dirinya berada pada daerah pemilihan i jawa barat; sekaligus membantah dirinya sudah menghilang.

saya berada di daerah pemilihan saya di dapil 1 jawa barat. pasti tak asli manakala dikatakan saya hilang tidak ada rimbanya, apalagi manakala saya dikatakan melarikan diri. saya bukan orang yang lari dari tanggung jawab adapun saya tidak nampak di wajah umum merupakan supaya mencegah eksekusi liar, tutur duadji di video tersebut.

Informasi Lainnya:

jenderal berbintang tiga bekas penegak hukum tersebut banyak bertutur seputar status hukum, langkah mengeksekusi dia, juga pasal-pasal hukum dan dikenakan, sekaligus penjelasan pasal-pasal hukum yang dia nyatakan mengakibatkan vonis hukum tersebut menjadi batal (demi hukum).

sebagai contoh, dia menyoal putusan selama november 2011,yang serta tak mencantumkan pasal 197 ayat 1 huruf k kitab undang-undang hukum acara pidana. dalam di bandingnya juga namanya bukan dirinya, termasuk nomor register bukan perkara dirinya.

menurut dia, dalam pada putusan ma dalam november lalu, putusan tersebut tidak menyatakan susno duadji bersalah; maksudnya tidak banyak penyebutkan berapa lama hukumannya termasuk juga tidak banyak perintah untuk penahanan.

jadi, kalau jaksa agung ataupun aparat kejaksaan mengeksekusi aku, serta memasukkan aku ke penjara usah ditanyakan bagaimana motivasinya? atau ada tekanan tertentu ataupun banyak lokasi politik? sebab aku merupakan calon (legislatif).

duadji memang dimajukan partai bulan bintang dijadikan calon legislatif secara resmi; terlepas dia tengah bermasalah hukum serta tak.

polisi bersama tim gabungan kejaksaan supaya kedua kalinya memburu duadji. padahal, kurang daripada sepekan lalu, duadji sudah banyak selama depan mata personel eksekutor gabungan kejaksaan untuk dijebloskan penjara. duadji lolos dalam depan mata pula, pada perlindungan polisi.

kini, semuanya sibuk mencari-cari duadji. tiga properti duadji di jakarta disatroni tim gabungan polisi serta kejaksanaan sehari penuh lalu, namun duadji seperti menguap begitu saja tidak muncul pada mana-mana, kecuali selama yuotube.