FBI selidiki peretas twitter

biro penyeledikian federal amerika serikat (fbi) sedang menyelidiki langkah para peretas mampu mengirimkan twit palsu kepada kantor berita associated press twitter.

twit tiruan tersebut menungkapkan presiden barack obama amerika serikat terluka selama dua ledakan pada gedung putih.

juru bicara fbi jenny shearer membenarkan kehadiran penyelidikan itu, ternyata dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

pengiriman twit palsu tersebut mendorong pasar modal terguncang. komisi perdagangan saham serta valuta asing as juga mencermati masalah tersebut

Informasi Lainnya:

para peretas berhasil membobol akun twitter kantor berita associated press pada rabu dini hari serta menyiarkan berita bohong mengenai dua ledakan pada gedung putih yang kemudian mengguncang bursa saham as.

segera setelah diretas, twitter menutup akun ap supaya akan tetapi sesudah klarifikasi dari akun humas ap (@ap_corpcom) bahwa akun @ap sudah diretas.

juru bicara ap, paul colford, menyatakan pada reuters bahwa twit yang mengabarkan tentang dua ledakan dalam gedung putih dan melukai presiden barack obama tersebut adalah kabar dan tidak betul.

berita tersebut melalui segera menyebabkan jatuhnya kualitas saham industri s&p dan dow jones dengan tajam sebelum akhirnya terserah ke nilai semula.

juru bicara gedung putih, jay carney, langsung mengkonfirmasi pada wartawan bahwa obama selama kondisi baik-baik saja.

insiden tersebut adalah Satu daripada serangkaian peretasan yang menyertakan organisasi berita. selama sabtu, akun sosial media program 60 minutes serta 48 hours yang dikelola oleh cbsnews dan berhasil dibobol peretas.

perwakilan fbi belum dapat dapat memberikan komentar terkait insiden peretasan akun twitter ap itu. juru bicara komisi perdagangan saham dan menolak menyerahkan pernyataan.