E-ticket segera diterapkan di dua koridor TransJakarta

penggunaan electronic ticket (e-ticket) atau tiket elektronik hendak segera diterapkan dalam dua koridor busway transjakarta, yaitu di koridor viii (lebak bulus-harmoni) serta koridor ix (pinang ranti-pluit).

saat ini, kita sedang menggarap uji silahkan penerapan tiket elektronik selama dua koridor itu. berharap uji coba ini berjalan lancar, papar kepala unit pengelola (up) transjakarta muhammad akbar selama jakarta, kamis.

jika selama pelaksanaan uji coba itu tak menemui banyak hambatan, sambung akbar, dengan demikian ditargetkan penerapan e-ticket pada kedua koridor itu telah mampu dilaksanakan mulai minggu depan ataupun akhir april 2013.

dengan diterapkannya e-ticket pada kedua koridor tersebut, dengan begini secara keseluruhan, penggunaan tiket elektronik selama semua koridor busway transjakarta mampu terealisasi dalam mei 2013, ujar akbar.

Informasi Lainnya:

menurut akbar, penggunaan tiket elektronik bisa menguntungkan penumpang sebab tidak perlu antri agar menggunakan tiket serta lebih aman karena penumpang tidak perlu mengeluarkan biaya tunai supaya pemesanan tiket.

tiket elektronik ini serta bisa digunakan untuk mengetahui persentasi penumpang sekaligus jarak perjalanan, karena terhubung langsung dengan online dengan bank yang telah bekerjasama selama situs diaplikasikannya e-ticket tersebut, tutur akbar.

akbar mengaku optimistis persentasi pengguna tiket elektronik akan terus mengalami peningkatan. sejak website itu dirilis pertama kali di 22 januari 2013, penumpang dan menggunakan tiket elektronik tercatat sebanyak 70.000 pihak.

seperti digemari, sebelumnya penggunaan e-ticket sudah diterapkan pada empat koridor, yaitu koridor i (blok m-kota), koridor iii (kalideres-harmoni), koridor v (kampung melayu-ancol) serta koridor vii (kampung melayu-kampung rambutan).