Satu rumah gadang ludes terbakar di Tanah Datar

satu properti gadang (properti adat minangkabau) pada nagari tanjung barulak, kecamatan tanjung emas, tanahdatar, sumatera barat, ludes terbakar, kamis (18/4) malam.

pantauan diantara, jumat, menunjukkan kebakaran itu tak menyisakan bangunan dan telah berumur hampir Salah satu abad milik kaum mandahiling cikupa, jorong pintu rayo, nagari tanjung barulak.

dalam peristiwa naas itu, tak banyak korban jiwa, sebab penghuni rumah yohannes bakri gindo sati (66) beserta anaknya farida (48) dan empat anggota keluarga lainnya cepat beranjak properti dengan dibantu penduduk kurang lebih.

pemilik properti diperkirakan menderita kerugian ratusan juta rupiah, sebab properti gadang ini memiliki sejarah tersendiri serta sederat surat-surat berharga yang lain tidak mampu diselamatkan.

Informasi Lainnya:

kepala satuan pemadam kebakaran tanahdatar nusyirwan mengatakan Salah satu unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan serta dalam masa singkat api berhasil dijinakan.

penyebab kebakaran baru di penyelidikan polsek tanjung emas, namun dugaan tetapi berasal daripada arus pendek listrik.

sebanyak 15 personel pemadam kebakaran juga sar kita kerahkan agar memadamkan api. kita bersyukur api langsung bisa dipadamkan juga tidak merembet ke rumah sekitarnya, katanya.

sementara tersebut, kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) tanahdatar, altri suwandi mengimbau agar warga lebih berhati-hati dan berhati-hati kepada listrik, kompor, obat nyamuk bakar serta yang lain yang bisa meninggalkan bencana kebakaran.

dia dan mengharapkan warga yang berada selama kurang lebih objek wisata kebakaran dapat menyerahkan kemudahan akses jalan kepada kendaraan pemadam kebakaran menuju tujuan oleh karenanya proses pemadaman lebih cepat juga mengurangi kerugian menarik jiwa, harta maupun benda.