ILO: mayoritas pabrik tidak punya kejelasan soal K3

mayoritas pabrik pada indonesia dinilai baru tak memiliki kebijakan dan detail mengenai melalui keselamatan juga kesehatan kerja (k3).

siaran pers international labour organization (ilo) dan diterima diantara dalam jakarta, sabtu, menyebutkan, penelitian dan dilaksanakan dengan better work indonesia baru-baru ini mendapatkan bahwa 21 dari 35 pabrik tak mempunyai kebijakan k3 dan detail.

selain itu, pabrik-pabrik itu serta tak dengan rutin menggarap penilaian pada bahaya dan berdampak dalam keselamatan serta kesehatan kerja.

hal itu dinilai membeli karyawan selama jumlah yang tak sempit itu adalah rentan pada bahaya kebakaran serta kecelakaan di web kerja.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut, dalam rangka memperingati hari k3 selama 28 april, ilo dengan website better work indonesia memberikan perhatian pada pencegahan kebakaran sebagai pihak daripada k3 dalam pabrik-pabrik mitra kerjanya.

better work indonesia akan menyelenggarakan Salah satu hari agar kaum pekerja juga keluarganya pada area kawasan berikat nusantara cakung, jakarta yang menyoroti elemen pencegahan kebakaran.

sebelumnya, kantor berita xinhua melaporkan bahwa ilo di jenewa, jumat (26/4), menyerukan dilancarkan penampilan global yang mendesak dan aktif untuk menanggulangi bertambahnya kasus penyakit dan berkaitan dengan pekerjaan, yang merenggut sebanyak dua juta nyawa per tahun.

menurut laporan itu, penyakit dan kasus pada website kerja diperkirakan menyebabkan kerugian per tahun empat persen di pilihan domestik bruto global, atau sebanyak 2,8 triliun dolar as, di bentuk biaya langsung serta tak segera akibat cedera serta penyakit.