Korea Selatan yakin Utara luncurkan rudal

seorang pejabat tinggi keamanan korea selatan mengatakan bahwa korea utara mau mengerjakan uji silahkan rudalnya pekan ini, lapor afp.

kim jang-soo, kepala penasehat keamanan presiden park geun-hye, menungkapkan uji silahkan peluncuran rudal dan mampu disebut provokasi baru utara ini ingin berlangsung sebelum atau sesudah rabu pekan depan. momentum ini bersesuasian melalui desakan korea utara pada kaum diplomat asing untuk mempunyai pyongyang.

korea utara dan berang dengan sanksi pbb menyusul uji coba rudal nuklirnya serta dengan pelatihan gabungan as - korea selatan, telah berulangkali menyatakan ancaman perang nuklir di beberapa pekan terakhir.

negeri ini serta telah pasang dua peluru kendali jarak menengahnya ke peluncur-peluncur mobile juga menyembunyikannya selama fasilitas bawah tanah di pantai timur negeri tersebut. ini meningkatkan kekhawatiran kiranya utara bersiap melakukan launching provokatif.

Informasi Lainnya:

tak ada tanda-tanda ingin ada perang skala penuh untuk ketika ini, tapi korea utara (menyimpan) mesti bersiap menghadapi penghancuran manakala perang pecah, papar kim seperti dikutip afp.

tujuan dari ancaman-ancaman utara tersebut adalah memaksa selatan dan amerika serikat berhitung melalui segala konsekuensinya.