Pemimpin Venezuela: oposisi akan padamkan listrik

presiden tetapi venezuela nicolas maduro, kamis, menuduh oposisi berencana untuk menyabotase jaringan listrik nasional dan akan mengakibatkan pemadaman menjelang pemilihan publik 14 april untuk menggunakan pengganti hugo chavez.

maduro, yang menghadapi pemimpin oposisi henrique capriles selama kampanye dan semakin hari kian pahit, menyampaikan akan mendesak angkatan bersenjata serta rakyat venezuela supaya menurun ke jalan bila listrik negara tersebut dipadamkan.

saya hendak mengingatkan semua bangsa perihal hal ini. mereka mengorganisir pemadaman litrik publik, orang-orang dan tak bertanggung jawab selama sisi kanan, kata pengganti yang ditunjuk segera oleh chavez itu pada sebuah penampilan pada negara pihak tengah cojedes.

maduro menyampaikan ia memecat pimpinan lokal perusahaan listrik nasional selama negara bagian aragua, rabu malam, sesudah listrik padam dalam kawasan buruh, biarpun tidak ada alasan teknis pemadaman listrik itu.

Informasi Lainnya:

kami sedang mengusut serta berbagai pegawai pemerintah dan berencana melawan rakyat hendak ditahan, ujarnya, menambahkan kiranya pemadaman listrik dilaporkan terjadi di caracas.

sejumlah pihak daripada venezuela dan kaya minyak tetap mengalami pemadaman listrik rutin, permasalahan dan dimanfaatkan capriles supaya mengkritik pemerintah sosialis dan dipimpin chavez pada 14 tahun hingga kematiannya dalam tanggal 5 maret kemarin.

maduro bersumpah supaya mengungkapkan sebuah rencana dalam akhir april supaya merombak kondisi jaringan listrik negara tersebut, yang mengalami kerusakan utama tiga tahun kemarin.

afp mencatat, pemimpin sementara itu mengatakan plot untuk mengakibatkan pemadaman listrik adalah bagian daripada perang ekonomi dari grup borjuis kepada pemerintahnya.

sekarang yang tak terduga (capricious), papar maduro, mengacu selama capriles, mengumumkan pemadaman ... mereka merencanakannya.