PDIP protes ke Panglima TNI terkait insiden pemukulan

dpp pdi perjuangan telah mengirim surat dengan pada panglima tni dibuat protes atas aksi anggota tni dan dinilai menggarap pemukulan terhadap betul anggota satuan tugas partai tersebut.

dpp pdi perjuangan telah melayangkan surat protes terhadap panglima tni dengan tembusan pada ksad,dan komandan batalyon, tutur sekretaris jenderal dpppdi perjuangan selama sela pendaftaran bakalcalon anggota legislatif (bacaleg) daripada partai itu ke kpu, pada jakarta, senin.

menurut dia, pdi perjuangan melakukan protes pada pimpinan tni mengapa hingga ada anggota tni yang memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan serta menggarap pemukulan pada asli anggota satgas.

pdi perjuangan, papar dia, amat menyesalkan kehadiran tindakan dari anggota tni itu.

Informasi Lainnya:

meskipun kedua anggota tni itu telah diserahkan ke pomdam supaya diproses sesuai melalui prosedur dan berlaku, namun kami mengajukan surat protes secara terjamin untuk keuntungan ini tidak terjadi dulu, ujarnya.

anggota komisi i dpr ri ini menambahkan, pdi perjuangan tak akan tergesa-gesa mengikuti kesimpulan atau memesan praduga, tapi minta terhadap pimpinan tni agar diproses pas prosedur dan tak terulang lagi.

sementara itu, ketua dpp pdi perjuangan, tubagus hananuddin menyampaikan, dua anggota tni yang memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan serta memukul seorang pemuda, bukan karena hendak menyerang kantor dpp pdi perjuangan.

dari keterangan dan disampaikan kedua anggota tni tersebut, yakni pratu rachmat serta pratu junaedi, kata hasanuddin, adalah kesalahpahaman.

hasanuddin menunjukan, dengan layanan pesan singkat (sms), di minggu (21/4), insiden itu bermuladari salah Salah satu anggota tni yang ikut serta cekcok mulut melalui benar pemuda dalam sekitar pom bensin yang berada pada gampat ditempuh kantor dpp pdi perjuangan, dalam lentang agung, jakarta, sabtu (20/4) malam, kurang lebih jam 19.35 wib.

pemuda itu, papar dia, kemudian melarikan diri ke sedang keramaian jamaah pengajian dalam sekitar kantor dpp pdi perjuangan, dalam lenteng agung, jakarta.

karena kesulitan menemukan pemuda itu, berdasarkan hasanuddin, anggota tni itu kemudian memberitahu kepada teman-temannya serta secara bersama-sama menggunakan pemuda itu.

dua anggota tni menggunakan pemuda tersebut ke selama halaman kantor dpp pdi perjuangan juga sempat memukul seseorang dan tengah duduk di dalam halaman kantor mencari gagang sangkur, katanya.

wakil ketua komisi i dpr ri ini menambahkan, menikmati banyak insiden itu, pengawal pribadi ketua publik dpp partai demokrat megawati soekarnoputri, lalu mengamankan dua anggota tni tersebut, yakni pratu rachmat juga pratu junaedi.

setelah diminta keterangan perihal duduk persoalannya, katanya, lalu kedua anggota tni tersebut diserahkan pada patroli garnizun serta komandan batalyonnya agar diproses lebih lanjut selama kesatuannya.