Kedubes Prancis di Libya di bom, dua terluka

satu bom menghantam kedutaan sulit prancis dalam libya, mencederai dua penjaga serta mengakibatkan kerusakan berat selama serangan pertama pada misi asing dari kelompok garis keras menyerbu konsulat amerika serikat selama benghazi, september.

kementerian luar negeri libya menyebut serangan selama kota tripoli itu Satu insiden teroris.

seorang koresponden afp selama tujuan itu mengatakan tembok sekeliling properti itu ambruk dan gedung kedubes tersebut rusak parah. dua mobil yang diparkir dekat kedutaan tersebut dan hancur.

ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 masa setempat (12.00 wib), tutur warga setempat.

Informasi Lainnya:

satu sumber prancis mengonfirmasikan serangan kepada kedutaan tersebut juga menyampaikan seorang penjaga keamanan luka parah dan seorang lainnya cedera ringan.

misi itu terletak selama Satu vila dua lantai selama pasar daerah gargaresh.

kami mengetahui Satu ledakan keras jam 07.00 masa setempat. itu Salah satu Salah satu ledakan keras pada tujuan kedutaan prancis pada permukiman kami, kata benar penduduk lokal.

prancis mengecam serangan yang menjijikkan itu.

dalam hubungan dengan pihak berwenang libya, pihak berwenang negara akan mengerjakan segalanya untuk menghindarkan terjadinya serangan dan menjijikkan ini serta segera mengidentifikasikan kaum pelaku, tutur menteri luar negeri laurent fabius pada Satu pernyataan.

dampak dari ledakan tersebut serta mengakibatkan kerusakan parah selama dua vila tidak jauh kedutaan itu, ternyata jendela-jendela daripada Satu bualan 200 meter jauhnya ambruk.

jalan selama depan misi itu banjir akibat pipa air pecah terkena ledakan itu.

tidak banyak segera Informasi tentang mana ada dan melakukan serangan itu serta apa motifnya.

prancis, yang berada selama bawah pemerintah presiden nicolas sarkozy, dan memimpin serangan udara terhadap pasukan penguasa libya (waktu itu) mohamar gaddafi tahun 2011 sesudah Satu pemberontakan terhadap pemerintahnya meletus.

operasi itu, menurut Satu resolusi pbb bertujuan melindungi warga sipil selama libya, membantu mengalahkan serta mengguling pemerintah gaddafi juga diktator itu dibunuh oktober 2011 sesudah konflik delapan bulan.

sejak gaddafi jatuh, libya dilanda kekacauan, terlebih di daerah benghazi, dan dilanda ledakan-ledakan bom dan pembunuhan dan memaksa ada warga barat meninggalkan kota libya timur itu.

pada september, Salah satu serangan pada konsulat as menewaskan empat warga as tergolong dubes christopher stevens.

dubes tersebut tewas saat konsulat tersebut diserang Salah satu kelompok bersenjata yang memprotes pada film anti-islam dan diproduksi selama as, dan menghina nabi muhammad.

film innocence of muslims, memicu kemarahan dan protes-protes keras selama pilihan negara muslim pada seluruh dunia.

serangan dalam banghazi memicu Satu kecaman keras dari partai republik di kampanye pemilihan presiden tahun kemarin, dan menuduh pemerintah presiden barack obama bekerja menutupi rincian insiden tersebut.

aksi kekerasan di libya sering dituduh diselenggarakan grup garis keras islam.

kelompok-kelompok garis keras bersenjata mengecam intervensi pasukan prancis di mali utara mengancam akan mengerjakan penampilan balasan dengan menyerang kepentingan-kepentingan prancis.