Mendikbud lapor ke Presiden soal keterlambatan UN

menteri pendidikan juga kebudayaan m nuh melaporkan secara segera tenntang keterlambatan pelaksanaan ujian nasional (un) pada 11 provinsi pada presiden susilo bambang yudhoyono di kantor presiden, jakarta, selasa.

hari ini telah saya hendak melaporkan pada bapak presiden juga papak presiden pengen hapal kesiapan dan hendak diselenggarakan kamis, katanya.

ujian nasional selama 11 provinsi ditunda sampai kamis (18/4) nanti akibat keterlambatan percetakan soal dari pt ghalia indonesia printing (gip).

menurut dia, penundaan yang terjadi itu benar-benar karena kesalahan percetakan. keterlambatan itu bila diceritakan apa keberadaan murni daripada percetakan, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ia menceritakan dirinya baru tahu mau kehadiran keterlambatan pihak percetakan ujian nasional di kamis (11/4). dirinya kala tersebut segera berkoordinasi juga kemudian meluncur ke percetakan pt gip untuk mengomandani dengan langsung.

usaha memepercepat telah diselenggarakan, tapi sayang, berdasarkan dia, tetap tak dapat mengejar waktu pembagian soal ujian nasional ke sekolah-sekolah tersebut.

pt gip itu adalah salah Satu dari pemenang tender percetakan soal ujian. dari keenam perusahaan pemenang tender, hanya pt gip yang tak mampu memenuhi masa yang ditentukan.

akibatnya sekolah dalam 11 provinsi tidak mampu mendapatkan naskah ujian nasional tidak salah dalam waktu.

m nuh menyampaikan, pada kesempatan itu dirinya lalu menentukan agar menunda pelaksanaan ujian nasional dalam 11 provinsi tersebut, dari semula senin (15/4) menjadi kamis (18/4).